Jeda Tengah Semester Genap 2014/2015

Assalamu'alaikum
Alhamdulillah, UTS2 (Ulangan Tengah Semester Genap) sudah kami arungi dengan berbagai varian rasa  doa dan usaha selama ini. Mulai dari tanggal 7 Maret 2015 hingga 14 Maret 2015, kami belajar dan berdoa dari siang,sore,malam dan pagi lagi *lebay* semoga hasil yang kami dapatkan nanti sesuai dengan apa yang telah kami usahakan, Aamiin.

Oiya, seperti tradisi SMA Negeri 1 Purbalingga (Ganesha) sebelumnya, sekolah mengadakan kegiatan Jeda Tengah Semester also known as JTS! Kegiatan JTS ini diadakan selama 4 hari, mungkin tujuannya untuk merefresh kembali otak dan membugarkan tubuh setelah kegiatan UTS yang menguras energi dan waktu kita untuk berolahraga. Kegiatan JTS kali ini, kegitannya akan diisi dengan pertandingan yang bergengsi dan sudah menjadi icon kegiatan class meeting di seluruh dunia, yaituu.. futsal! *yuhuu*, ada voli, ada dance *wow*, dan puncaknya ada PENSI (Pentas Seni) plus stand makanan,minuman,handcraft kreatif ala siswa G53. Jalannya kegiatan itu diatur dan sudah direncanakan oleh panitia JTS yang terdiri dari OSIS dan perwakilan siswa masing-masing kelas. Mereka menyiapkannya dengan baik, kegiatan JTS juga hasil vote dari seluruh siswa Ganesha, jadi dengan menampung aspirasi warga sekolah kita bisa melaksanakan suatu kegiatan dengan baik.

By the way, ada lagi nih yang bikin beda dari JTS2 kali ini. Yang berpatisipasi hanya kelas X, padahal saat JTS1 partisipannya adalah kelas X XI dan XII. Kenapa? Kelas XII melaksanakan Ujian Sekolah mulai tanggal 16 Maret hingga 24 Maret 2015. Sttsst silence, the examination is in progress! Keep fighting and do the best. Lalu kelas XI? Kelas XI mulai tanggal 14 Maret hingga 19 Maret mereka melaksanakan kegiatan Cultural Journey a.k.a CJ. CJ kakak G52 kali ini ke Pulau Dewata Bali, jelas itu menjadi center of tourism. Banyak tempat-tempat di Bali yang menakjubkan. Happy holiday nih.

Oke, kembali lagi dalam acara JTS. Senin, 16 Maret 2015 kelas X berangkat seperti biasa yg biasa telat ya telat, lalu berkumpul di lapangan utama untuk diberi arahan dan info oleh Bapak Teguh. Informasi yang cukup ‘ngena’ adalah kantin TUTUP. Kemudian, selama US berlangsung kita tidak boleh melintasi area yang ruang kelasnya digunakan untuk US. Supaya tidak mengganggu keberlangsungan kegiatan US. Selama kegiatan JTS siswa wajib hadir, karena panitia rutin mengabsen para siswa. Jika izin maka harus membuat surat keterangan izin. Diharapkan siswa selama mengikuti kegiatan JTS tidak membuat keributan, harus sportif dan akan ada hadiah untuk supporter terunik terkreatif terheboh dan terrr *lupa*. Hari Senin jadwal kegiatannya adalah futsal, seru loh! check it out.

Langsung aja ke yang ditunggu-tunggu nih, X MIIA 4 vs X IIS 1. Saya menonton pertandingan itu dari kejauhan, dan tak lama X MIIA 4 kebobolan 1 gol. Menyakitkan memang, karena saya anggota fam X MIIA 4 hehe. Lalu saya mendekat untuk memberi support, api semangat saya keluar sehingga rasanya panas sekali *eleh*. Panasnya matahari yang berposisi 90 derajat dari horizontal tak membuat beberapa anak kami lelah untuk memberi support, yel-yel dadakanpun kami buat.

Suasana pertandingan X MIIA 4 vs X IIS 1
Tampak pada foto itu ada Zulfikar Erlangga a.k.a Bambang (nomor punggung 18) meng-hot-kan suasana, dia memakai hot pant! sebenarnya panitia JTS tidak diperbolehkan ikut bermain, tapi tak apalah selagi yang lain lagi baik mengizinkan.

Terlihat ada Panji dan Aziz berduet maut

Tak usah menunggu lama, tiba-tiba gol tercipta dari kubu X MIIA 4. Yeah terlihat pada gambar diatas aksi goyang apalah itu menyambut gol pertama Panji a.k.a Poet (nomor punggung 5 PAOK). Supporter semakin hip hip hura untuk menyemangati kubunya masing-masing karena seri.

Ini foto penuh ekspresi aneh
Supporter X MIIA 4 yang nggamau kepanasan selalu memanjatkan doa untuk kemenangan timnya. Terlihat ada yang melepas celana osisnya (si Wawan), yang berkaos orange bergaya cool saat dia tau saya mengambil gambar (si Wafdan), ada juga yang sedang berdendang menari gemulai *cari sendiri ya yg mana* (si Dwi Sang), yang lagi bertapa juga ada tuh *yg pake baju osis* (si Havidh), ada panitia JTS tuh dari X MIIA 4 *depannya Wawan* (si Rian a.k.a Sulis). Terlihat juga beberapa anak yang tegang menyaksikan serunya pertandingan. Di tengah ketegangan teman-teman yang menyaksikan berlangsungnya pertandingan, ada yang lagi tegang mau susulan UTS mapel Biologi nih.

Bintang a.k.a Bobin nggak mau difoto jadi saya foto dia sembunyi-sembunyi yap dari atas
Tapi, dia ngga jadi susulan hari itu. Nggapapa lah yang namanya udah belajar pasti kapanpun siap ;)

Ada yang cedera!
Di tengah serunya pertandingan. Lihat! ada kerumunan disana, tapi kalian bakal salah fokus ke nomor 53 itu soalnya saya juga. Ada salah satu pemain futsal dari kelas X IIS 1 yang mengalami cedera, anggota Bharega yang bertugas dengan siap dan sigap menanganinya. Eh, Elang sudah ganti celana ternyata tapi saya curiga itu celana yang tadi dipake sama Wawan :v

Supporter X IIS 1 juga nggak kalah semangatnya tuh
Dava Wardana a.k.a Cipto main futsal pake celana osis? Lama-lama jadi celana pramuka tuh nanti. Dava ngga bawa jersey ternyata, minjam yersey siapa yaa.

Nur Aziz Adi Pratama (Adiknya Caesar)
Ternyata jawabannya: Dava meminjam jersey milik Aziz. Lihat deh itu Aziz baju osisnya kegedean, tapi dia tetep happy memamerkan gigi putihnya.

Kembali lagi ke pertandingan, setelah sekian puluh kali Dava menendang bola ke arah gawang X IIS 1 dan 'menceng' terus, akhirnya ini dia hasil jerih payahnya. Goaaaal pertama Dava menambah score menjadi 2-1 untuk X MIIA 4. Ini dia aksinya setelah menciptokan *baca: menciptakan* gol.

Dava beraksi dengan melepas jersey yang bukan miliknya
Entah karena cuacanya panas atau jersey yang dipakai itu kekecilan jadi dia melepasnya untuk memberi ruang untuk badannya atau apa saya tidak tau pasti.

Babak pertama selesai. Saat break, supporter membagikan air mineral kepada para pemain, ada yang mengipasinya, eits ada juga yang memberikan jerseynya untuk mengganti jersey yang basah karena keringat. So sweet, bukan sweat loh

MR IKHSANUDIN 91 menjadi ANINDYA 48
Tapi, nyatanya Anin juga so sweet banget nih sama Mak Ijah a.k.a Faizal. Aduh maunya sama yang mana si? haha

Tuh liat sampe Lutfi a.k.a Upi mlirikin sambil menikmati segarnya Yora
Lanjut ke babak kedua, semangat menggebu-gebu dari pihak X IIS 1 untuk membalas ketertinggalan score. Namun serangan demi serangan dihadapi oleh sang kiper handal X MIIA 4 dengan santai, tak lagi 1 gol tercipta hingga detik terakhir saat peluit wasit berbunyi. "Alhamdulillah" "Horeee" "Yee menang!" "Fantastic 4!!!" "Nginumlah ngeneh" 'Selamaaat" "Asiiikk" "Ngaso ngaso.." suara-suara itu terdengar begitu jelas dan tak asing lagi.

Di tengah keharuan kemenangan ternyata ada yang lebih mengharukan lagi. Anak sekelas menyiramkan air mineral ke arah Memed, tak tanggung-tanggung air mineral pada botol plastik ukuran JUMBO juga disiramkan ke tubuh Memed. Waah yang tadinya basah karena keringat, kali ini basah karena air mineral yang menghujam dari berbagai penjuru. Tak bisa dihindari. Menyusul, tiba-tiba terdengar berbagai tipe suara satu padu menjadi nyanyian "Selamat ulang tahun kami ucapkan.. selamat panjang umur kita kan do'akan.. selamat sejahtera, sehat sentosa.. selamat panjang umur dan ba-ha-gi-aaaaaa" bagian akhir ada yang tetap terdengar merdu, ada juga yang mblero. Ya itulah Team Paduan Suara Fantastic 4.

"HBD Memed di 16 Maret 2015 yg ke-16th" (Memed terharu)
Ucapan selamat dan jabat tangan dari setiap anak diterima oleh Memed. Namun, hanya satu ucapan dan satu jabat tangan yang ditunggu-tunggu olehnya. Yaitu dari mantannya. Dan memang lebih mengharukan dan lebih istimewa dari ucapan dan jabat tangan teman-teman yang lain. Kemesraan yang dulu terjalin kini tumbuh kembali saat mengucapkan kalimat "Selamat ulang tahun ya". Ini dia!

Saya berhasil mengambil gambarnya dari kerumunan wartawan yang KEPO dengan keberlangsungan hubungan mereka
TADI BERCANDA LOH. JANGAN DIANGGAP SERIUS.
Setelah melewati sesi duka dan suka. Tidak ditinggalkan juga sesi foto bersama *cuma beberapa anak*. Inilah wajah-wajah polos dari sebagian anak-anak X MIIA 4.

Dari kiri (Izza, Rizal, Elang, Saya, Memed, Rian, Panji, Dwisang, Sesa M, Seno, Bagas, Upi) yang ngefoto: Bobin
Waktunya untuk istirahat. Pertandingan akan dilanjutkan hari Rabu 18 Maret 2015, eits tiba-tiba ada yang protes nih. Kelas X MIIA 2 sudah stand by di lapangan, dan menanyakan kepada panitia bahwa X MIIA 2 belum main futsal. Jadi, ya X MIIA 4 sebagai pemenang tahap pertama tadi langsung melawan X MIIA 2 yang belum sempat bermain. Padahal X MIIA 4 baru saja beristirahat. Oke, kita lihat.

Supporter dari X MIIA 2 saya acungi jempol! kreatif, inovatif, rajin dan ceria *eh*.

Supporter X MIIA 2
Mereka membawa peralatan rumah tangga, mulai dari galon air, ember, bekas wadah cat, sendok, panci, tutup panci, toples makanan, tutup toples dan botol minum bekas yang diisi kerikil. Entah itu udah izin ke ibunya atau belum mereka membawa tutup panci dan kawannya, saya belum menanyakannya.

Sorak semangat dari supporter X MIIA 4 yang apa adanya dan dari X MIIA 2 yang adanya apa dibawa membuat suasana pertandingan semakin memukau menyilaukan mata.
Tak usah menunggu waktu lama, gol tercipta oleh Seno Darma Setiawan a.k.a Bujang. Membuat supporter X MIIA 4 semakin bergelora, dan mengibas-ngibaskan kipas dari kardus karena panas sekali saat itu.

Target itu yang saya kotakin warna kuning
Dengan kondisi X MIIA 4 lebih unggul tak menyurutkan semangat X MIIA 2 untuk menyerang kubu pertahanan X MIIA 4, dengan kekuatan supernya Rizal Kurnia Praja a.k.a Mbaeh bisa menahan bola-bola coklat perlawanan dari X MIIA 2. Saya acungi jempol yang satu untuk Rizal. Jadi tinggal 2 jempol kaki nih yang belum saya berikan.

Supporter kembali beradu kehebohan. Yel-yel, jargon, teriakan, pujian-pujian mereka lontarkan untuk menyemangati para pemain. Namun waktu berkata, saatnya untuk break.
Seperti biasa, supporter menyediakan minum, kipas dan pujian untuk para pemain agar bersemangat untuk babak selanjutnya. Langsung saja.. babak kedua mulai.
Daaaaan.. gol kembali tercipta oleh Seno, tendangannya merubah score X MIIA 4 menjadi 2-0. Teriakan supporter kembali menggelegar. Takut akan kehilangan kesempatan untuk menduduki final, saya dan Bagas a.k.a Gendut bersinergi untuk mengatur strategi permainan. Saya berteriak dan mengarahkan pemain-pemain yang kurang konsentrasi.

Coach Bagas Aji Prasetyo
*ada sepatu gatau punya siapa itu ngganggu pemandangan*

Pemain X MIIA 4 banyak akal untuk mengulur waktu, mulai dari sering membuang bola hingga mengambil bola yang telah dibuang *lupakan*. Bersyukur, serangan demi serangan dari X MIIA 2 dapat diatasi oleh kiper handal X MIIA 4 'Rizal'. Lelaki pemilik senyuman manis ini sukses menjadi kiper kali ini. Tidak ada satupun gol tercipta dari X MIIA 2. Hingga peluit wasit Ega berbunyi! Score 2-0 untuk X MIIA 4, dan melaju ke final.

Sang kiper Rizal (dia nggamau dipanggil Mbaeh)
Begitulah kurang lebihnya hari pertama KJTS2, kelas-kelas lain juga tak kalah seru memperebutkan juara pertama di bidang futsal KJTS. Final diselenggarakan hari Rabu 18 Maret 2015. Penasaran siapa lawan X MIIA 4 nanti? Dan siapa pemenang futsal KJTS kali ini? To be continued.

Wassalamu'alaikum

Comments

Popular posts from this blog

Tembang Macapat (ciri-ciri macapat, urutan (jenis) macapat, manfaat macapat, paugeran macapat)

50 SOAL MANAJEMEN PILIHAN GANDA DAN JAWABAN

LAPORAN PRAKTIKUM PEMBUKTIAN ADANYA SENYAWA KARBON (C) DALAM SENYAWA ORGANIK